Am I Hacker?

Sesuai dengan judul postingan saya diatas, sungguh saya masih bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi beberapa jam yang lalu? ini sungguh diluar dugaan, dan membuat saya semakin peduli terhadap pentingnya keamanan data pribadi di dunia maya (internet).

Beberapa jam yang lalu inilah yang terjadi (lihat gambar)

Akun email seperti terlihat diatas jelas bukan milik saya, namun sampai saat ini (saat tulisan ini diketik) saya masih dapat login ke akun tersebut, saya tidak akan menjelaskan bagaimana saya melakukannya namun ini hanya sebagai pengingat bahwa jangan lupakan keamanan berinteraksi di dunia maya! Jagalah informasi pribadi milik kalian dan jangan berbagi dengan orang yang tidak kalian percayai sekalipun orang itu telah lama kalian kenal dan dekat.

Untuk melakukan hal seperti diatas itupun saya tidak melakukan Social Engineering, saya tidak kenal dekat dengan orang yang memiliki akun tersebut, ini seperti menjawab pertanyaan dalam ujian ketika kalian mendapat nilai 100 tanpa belajar, bagaimana bisa? jawabannya intuisi, tebak-tebakan! dan kebetulan akun tersebut memiliki keamanan yang rendah. Dibalik semua ini saya hanya ingin belajar tentang keamanan berinteraksi di dunia maya, saya tidak akan merusak akun tersebut, atau menggunakan untuk kepentingan pribadi, atau menggunakan untuk hal-hal buruk, saya akan kembalikan akun tersebut dan bertanggung jawab.

This entry was posted in computer science, Hacking, my notes, Teknologi and tagged , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Am I Hacker?

  1. koeshariatmo says:

    waaah serem juga ya…memang harus berhati2 ya..
    untung saja yang masuk ga berniat jahat..

  2. Tari-ssi says:

    ngeri ya mas, kalo gak waspada bisa2 kita di rugikan dan di jahilin org2 gak bertanggung jawab.

  3. redesya says:

    doh , aku jadi khawatir nih kak, mesti extra hati-hati nih

  4. achoey says:

    Salam persohiblogan

    Lama tak bersua. Maaf karena kesibukan membuat saya sulit BW.
    Baru sempet nih, itu pun sekedar sapaan sembari lewat.🙂

    Mohon Maaf Lahir & Bathin

    Oh ya, mampir aja ke Mie Janda Cibinong. (depan Satoe)

    • Prasetyo Muchlas says:

      Mohon maaf lahir & bathin, salam kenal juga mas, oh iya kalau berangkat dan pulang kerja juga lewat situ kok (Mie Janda) yang di Jalan Mayor Oking, insya Alloh kapan-kapan saya mampir ^^

Leave a Reply

