Banyak Membaca Membuka Jendela Pengetahuan

Tulisan ini sepenuhnya saya tujukan untuk seseorang yang sampai saat ini masih berniat menjadi programmer namun sampai saat ini belum juga memakan bangku kuliah dan juga untuk para pembaca yang terhormat.

php Programming

Minggu ini saya mendapat tugas untuk mengurus website kantor tempat saya bekerja, yang menjadi masalah adalah saya sudah lama tidak bercengkrama menggunakan bahasa pemrograman php, hal tersebut yang mendorong semangat ini untuk mencari sumber-sumber berupa tutorial-tutorial yang tersisa di hard disk computer di rumah dan juga mencari banyak sumber dari internet. Sungguh tidak mudah memahami sebuah konsep website dalam waktu yang singkat, untuk itu saya berusaha menambah pengetahuan dengan membaca semua artikel dan tutorial yang terkait dengan pemrograman php, detak jantung belum berhanti sampai disitu karena saya juga kembali mempelajari sedikit tentang CMS (Content Management System) nya WordPress versi 3.0.1, mempelajari sedikit tentang MySQL, php MyAdmin dan juga mempelajari kode dan skrip php tema yang akan saya gunakan untuk CMS wordpress tersebut. Mungkin akan jauh lebih sulit jika saya harus mendisain, membuat dan memrogram sebuah website dari awal sendirian, tapi Alhamdulillah semua itu terbantu dengan adanya CMS terutama bagi saya yang bukan programmer (not yet).

Kalian mungkin pernah mendengar tentang sebuah kalimat “banyak baca, banyak tahu, banyak ilmu, semakin maju”, saya lupa pernah mendengar kalimat tersebut darimana namun kalimat tersebut masih jelas dalam ingatan saya, mungkin hal tersebut yang selalu mengingatkan saya untuk tidak malas membaca. Dalam tugas tersebut saya benar-benar harus mengatakan “I’ve got to do this right” karena yang sedang saya buat adalah website perusahaan tempat saya bekerja bukan website pribadi seperti beberapa tahun lalu ketika saya baru memulai membuat website. Yeah.. membaca itu benar-benar membuka wawasan, pengetahuan dari yang sebelumnya tidak mengerti menjadi mengerti, dari yang sebelumnya sedikit mengerti menjadi lebih mengerti dan mengetahui tentang sesuatu yang kita pelajari. Selama itu baik, maka lakukanlah! Membaca hal-hal yang bermanfaat untuk diri sendiri dan untuk berbagi pengetahuan dengan yang lain. Ganbattemasu! Ganbatte kudasai!.

This entry was posted in computer science, my notes, php, Teknologi, Web Design and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Banyak Membaca Membuka Jendela Pengetahuan

  1. koeshariatmo says:

    saju mengalami hal- yang sama,.. kadang kita bisa cepat menangkap hal baru bila mempunyai tanggung jawab besar dan harus diselesaikan dlm waktu dekat. Betul kuncinya banyak membaca

  2. redesya says:

    sok atuh… budayain membaca😀

  3. dida says:

    setuju…! banyak banget memang manfaat baca. tapi tidak semua buku harus dibaca ^^

  4. abutentara says:

    assalamu’alaykum..afwan..mampir nh di blog antum…http://tentarakecilku.blogspot.com

Leave a Reply

